Pimpinan DPRK Gayo Lues Dilantik

0
127

Blangkejeren (Ara News) : Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Gayo Lues masa jabatan 2019-2024 resmi diambil sumpah jabatan dan dilantik di Gedung aula Paripurna DPRK. Blangkejeren, Senin (14/10/2019).

Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru dalam sambutannya berharap pimpinan DPRK yang baru dilantik semoga amanah dan menjadikan jabatan tersebut sebagai ladang pengabdian, dan para anggota DPRK harus siap memikul beban dan tanggung jawab terhadap aspirasi Rakyat Gayo Lues.

Bupati melanjutkan, ada 3 fungsi DPRK, pertama fungsi Legislatif, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan pemerintah. Apapun kebijakan dan beban tugas harus dapat dilaksanakan sesuai dengan perundang-undangan yang ada dan dapat melaksanakan tugas berkaitan dengan amanat otonomi daerah. Serta senantiasa dapat memperkuat pondasi awal Kabupaten Gayo Lues untuk mendukung visi misi Kabupaten Gayo Lues yang Islami mandiri dan sejahtera.

Menurutnya, keberhasilan pemerintah tidak terlepas dari kinerja DPRK Gayo Lues yang baik yang harus mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat Gayo Lues kepada legislatif dan eksekutif tidak menurun.

Sementara, disela-sela pelantikannya, Ketua DPRK Gayo Lues H Ali Husin
Mengatakan sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRK yang baru saja dilantik, ini merupakan amanah yang sangat besar untuk mengutamakan kepentingan rakyat.

Untuk itu mengingat beratnya amanah ini kami berharap kepada rekan-rekan anggota DPRK Gayo Lues agar dapat membantu kami dalam melaksanakan semua beban tugas ini bersama. Juga selalu menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan daerah dan kemajuan Gayo Lues yang kita cintai ini.

“Kami atas nama pimpinan sementara kami mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan kami Anggota Forkopimda Gayo Lues,” kata Ali Husin.

Di akhir acara diumumkan juga oleh Ketua DPRK Gayo Lues,”bahwa dalam susunan Anggota DPRK Gayo Lues telah dibentuk dua fraksi, yakni
Fraksi Golkar dan Fraksi Gabungan Gayo peduli.

(Abdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here