Ketua Golkar Gayo Lues Silih Berganti, Namun Tetap Number One

0
631

Blangkejeren (Ara News) : Terhitung dari berdirinya kabupaten Gayo Lues hingga hari ini, pergantian tampuk kemimpinan partai Golkar Gayo Lues sudah terjadi empat kali, dari H. Bahrun Porang, H. Muhammad Amru (Bupati), H. Ibnu Hasyim (Bupati 2 periode), dan hari ini H. Ali Husin (Ketua DPRK).

Dalam silih bergantinya kemimpinan partai Golkar Gayo Lues. Namun satu hal yang tak pernah tergantikan hingga hari ini, yaitu kekuasaan partai yang telah berdiri sejak tahun 20 Oktober 1964 ini, eksistensinya tetap number one di Gedung DPRK Gayo Lues, tetap tak tergantikan. Masih bertahan sebagai pemegang kursi satu.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Gayo Lues, M Yus Aswad dalam wawancara beberapa waktu lalu mengatakan, kesuksesan partai Golkar dalam mempertahankan kursi satu DPRK bukan perkara mudah. Ada proses yang panjang yang dilalui, ada kerja sama yang baik dan ada kerja keras antar pengurus partai.

M Yus Aswad menganalogikan seperti bermain bola, ada yang harus bertahan, ada yang harus mengoper bola, ada yang berperan sebagai penyerang, begitu juga prinsip partai, para kader harus paham peran dan tugasnya masing-masing, tidak dibenarkan mengambil tugas yang lain, kecuali betul-betul dibutuhkan atau sekedar membantu, setelah itu kembali kepada posisi semula.

Yus Aswad melanjutkan partai Golkar Gayo Lues juga tetap memegang prinsip merekrut kader-kader muda yang berkualitas, dan potensial untuk diikutkansertakan bertarung di setiap pilihan legislatif. Untuk tahun ini, partai Golkar berhasil meraih lima kursi, dan tetap sebagai peraih kursi terbanyak.

“Kita punya struktur dari atas sampai bawah, setiap struktur organisasi kita pastikan diisi, ada orangnya (Bukan Fiktif), dan orang-orang ini selalu kita upayakan untuk terus bergerak untuk memenangkan partai Golkar Gayo Lues, ini tidak mudah, tapi inilah tanggung jawab kita, dan ini terus kita jalankan,” ujarnya.

Menyoal gesekan dan perlawan dari partai lain untuk merebut kursi satu DPRK Gayo Lues, Yus mengaku hampir setiap pemilihan ada, tapi itu hal yang biasa,” Inikan demokrasi, semua orang, semua partai berhak untuk mendapatkan pencapaian yang tertinggi (Kursi Satu), tapi itu tadi, meski pun ada perebutan, partai Golkar Gayo Lues masih bisa mempertahankan kursi satu, dan saya yakin kedepan pun tetap Golkar nomor satu, insyaallah,” terangnya.

(Abdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here