Pemda Gayo Lues Gelar Temu Ramah dengan Kapolres Baru

0
84

Blangkejeren (Ara News) : Pemerintah kabupaten Gayo Lues mengelar acara temu ramah dengan Kapolres Gayo Lues baru, AKBP Rudi Setiawan SIK MSi, di ofrom Sekdakab, Selasa (17/9/2019).

Dalam sambutannya, Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan SIK MSi mengatakan, dalam acara temu ramah tersebut merupakan perkenalan dirinya agar masyarakat Gayo Lues pada umum nya dapat menerima kehadirannya.

Ia melanjutkan, selain untuk bertugas, dirinya juga ingin bergotong-royong bersama-bersama untuk membangun dan memajukan daerah kabupaten Gayo Lues ini.

“Saya juga ingin menyampaikan bahwa saya mempunyai sahabat yang saat ini sebagai Dosen di UGM, dan saya berencana akan mendatangkan beliau ke Gayo Lues ini untuk memprogramkan pengenalan Buah Tin. Mungkin bisa dibudidayakannya di wilayah Gayo Lues ini untuk menambah penghasilan masyarakat kita nanti,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Gayo Lues dalam sambutannya menjelaskan bahwa, masyarakat Gayo Lues rata-rata memiliki penghasilan yang sangat terbatas dan wilayah Gayo Lues merupakan wilayah hutan lindung. Namun kurang ketatnya pengawasan hutan mengakibatkan sebagian warga membuka lahan di tengah-tengah hutan.

“Kita terus mencoba membina mental dalam masyarakat dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya program seribu Hafiz di Gayo Lues. Untuk mewujudkan program itu saya berharap agar bapak Kapolres juga bisa menjadikan anggotanya sebagai contoh yang baik dan panutan bagi masyarakat,” terangnya.

Bupati juga meminta agar para pejabat Gayo Lues tetap berkoordinasi dengan pihak Polres agar komunikasi bisa berjalan dengan baik dan sebagai sesama pemangku jabatan kami harap agar dapat menjaga sinergritas dan kekompakan.
(Abdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here