Bupati Amru Hadiri Coffe Morning Peringatan HUT PMI 74

0
69

Blangkejeren (Ara News) : Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru. Menghadiri Acara Coffe Morning dan Kegiatan Donor Darah dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun PMI Ke-74. Acara tersebut mengusung tema “Kita Tangguh Indonesia Maju”. Dan bertempat di Markas PMI Gayo Lues, Pada Selasa (17/09/2019).

Dalam sambutannya Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru, menyampaikan bahwa, “PMI sudah bergerak dalam berbagai dimensi. Setiap terjadi bencana PMI selalu siaga dan siap menjadi relawan. Kemudian dalam aktivitas pendonoran darah PMI juga memiliki peranan aktif. Tentunya ini juga sangat bermanfaat dalam menyelamatkan jiwa masyarakat. Untuk itu kami sangat memberikan apresiasi kepada Para Relawan PMI Gayo Lues. Kemudian PMI juga bergerak dalam hal yang positif seperti kegiatan penghijauan dan sosialiasi penanganan bencana kepada masyarakat Gayo Lues.
Kedepannya kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi. Kami atas nama Pemerintah Daerah akan terus mendukung dan memantau setiap aktivitas dari PMI. Mengenai pendonoran darah agar terus disosialisasikan kepada masyarakat, agar dapat dipergunakan dan memberikan manfaat kepada Masyarakat Gayo Lues.” Kata Amru.

Dikesempatan yang sama Direktur RSUD Gayo Lues, dr.Mutia, juga menyampaikan bahwa.
“Saat ini kondisi RSUD kita sudah memiliki alat penyimpanan darah yang tergolong cukup dan memadai. Yang terkendala saat ini adalah kurangnya tenaga ahli dalam pada unit transfusi darah dan penanganan ketersediaan darah. Untuk sarana pencucian darah masih minim dan terkadang masih ada pasien yang tidak mendapatkan donor dari rumah sakit karena jenis golongan darah pasien yang langka. Saat ini pendonor tetap kami dari Kompi Sangir dan ada beberapa masyarakat yang aktif dalam mendonorkan darahnya. Dan kami sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai hal ini.” Kata Mutia.

Drs.H.Djamaluddin Ilyas.MM, selaku Ketua Harian PMI Gayo Lues, menggambarkan bahwa.
“PMI awalnya merupakan sebuah organisasi yang cukup besar. Namun kini PMI menjadi sebuah pusat relawan kemanusiaan. Sehingga dengan itu PMI sendiri telah menabrak prinsip utamanya selaku organisasi. Dalam PMI sudah ada beberapa kader dalam bentuk relawan kemanusiaan. Diantaranya PMR dan Relawan Siaga Bencana. Dengan tujuan menyelamatkan jiwa. Kedepannya kami berharap agar Pemerintah Daerah dan PMI dapat terus bersinergi dan bekerjasama dengan baik.” Kata Ilyas.

Tampak hadir dalam acara tersebut.
Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru. Para Anggota Forkopimda. Beberapa Kepala SKPK. Para Danramil.Para Kapolsek. Anggota Satpol PP dan para undangan lain.
(Abdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here