Pengenalan Dunia Kampus, Alumni SMA Negeri 1 Rikit Gaib dan Pantan Cuaca Adakan Sosialisasi

0
396

Rikit Gaib (AraNews) : Alumni SMA Negeri 1 Rikit Gaib dan Alumni SMA Negeri 1 Pantan Cuaca melakukan sosialisasi masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Selasa (29/1/19) bertempat di SMA Negeri 1 Rikit Gaib, Kecamatan Rikit Gaib.

Sosialisasi ini bertema Pengenalan Dunia Perkuliahan dan Kampus Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang diadakan di dua Sekolah yaitu di SMA Negeri 1 Rikit Gaib dan SMA Negeri 1 Pantan Cuaca.

Dalam sosialisasi tersebut Alumni yang hadir dari kedua sekolah sebanyak 18 orang yang terdiri dari Angkatan 2016, 2017 dan 2018.

Kepada AraNews Harun Selasa (29/1/2019) di Rikit Gaib mengatakan, sosialisasi ini diadakan guna meningkatkan pengenalan dan pencerahan bagi siswa SMA Negeri 1 Rikit Gaib untuk lebih dalam mengenal dunia Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta.

“Untuk saat ini masih banyak para siswa yang belum tau memilih jurusan apa yang akan di mereka pilih nantinya di Perguruan Tinggi”, ungkap Harun.

Tujuan diadakannya sosialisasi ini yaitu untuk menyampaikan pencerahan dan pengenalan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta beserta jalur masuk ke Perguruan Tinggi. Selain itu sosialisasi ini juga menyampaikan beberapa jalur masuk Perguruan Tinggi seperti SNMPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan lain sebagainya.

“Sosialisasi selanjutnya akan diadakan di SMA Negeri 1 Pantan Cuaca, Kecamatan Pantan Cuaca pada hari Kamis, 31 Januari 2019 dan kami telah melakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pantan Cuaca”, tambah Harun.
(Munzirta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here