Pemda Gayo Lues Larang Rayakan Valentine Day

0
223

Blangkejeren (ARA NEWS): Pemerintah Kabupaten Gayo yang tengah gencar-gencarnya melaksanakan syari’at di bumi 1000 hafizh ini melarang masyarakatnya merayakan hari valentine Day yang jatuh pada setiap tanggal 14 Pebruari.
Demikian Surat Edaran Bupati Gayo Lues yang ditandatangani Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani, nomor. 452/400/2018, tentang Tidak Merayakan Valentine Day / Hari Kasih Sayang.
Surat edaran tersebut menghimbau kepada seluruh pimpinan SKPK untuk melarang para bawahan merayakan Valentine Day / Hari Kasih Sayang setiap tanggal 14 Pebruari, mengingat budaya tersebut bukan budaya Islam dan bertentangan dengan syari’at Islam. Mengimbau kepada seluruh kepala sekolah, dewan guru, orang tua dan masyarakat agar mengawasi siswa atau anak-anak untuk tidak merayakan Valentine Day (Hari Kasih Sayang).
Pada poin ke tiga dihimbau kepada seluruh camat beserta forkopimka agar memantau disetiap wilayah masing-masing dan apabila ada yang merayakan untuk diambil tindakan (dibubarkan). Menghimbau kepada Kasatpol PP dan WH untuk mengawasi setiap kegiatan yang melanggar syari’at Islam, adat istiadat dan norma masyarakat. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here